INDUSTRI PERUSAHAAN BAJU MENGGUNAKAN BAHAN INI UNTUK PRODUKSI

Perusahaan baju sekarang ini semakin mudah untuk ditemukan, baik di kota besar atau kota kecil. Pemintaan akan baju yang terus meningkat jumlahnya menjadi salah satu pemicu meningkatnya jumlah perusahaan pembuatan baju. Meningkatnya jumlah perusahaan pembuatan baju di satu sisi memang membuat konsumen menjadi lebih mudah dalam melakukan pemesanan. Dengan begitu konsumen tidak lagi harus kebingungan ketika harus mencari perusahaan pembuatan baju untuk diajak kerja sama. Akan tetapi di satu sisi lainnya, nyatanya industri baju ini membuat persaingan semakin ketat. Dan konsumen tentunya menjadi lebih harus waspada dalam pemilihan perusahaan pembuatan baju. Jangan sampai memilih perusahaan pembuatan baju yang salah dan berakhir dengan kekecewaan. Tentunya sebagai konsumen yang baik, anda tidak ingin mendapatkan baju yang kurang berkualitas bukan? Agar tidak kalah saing dengan perusahaan pembuatan baju lainnya, biasanya industri-industri pembuatan baju ini akan membuat penawaran menarik. Biasanya dari segi harga produksi yang dibuat murah untuk menarik banyak konsumen. Untuk konsumen yang baru pertama kali melakukan pemesanan baju tentu penawaran harga murah yang ditawarkan oleh industri baju sangat menarik. Karena dengan begitu konsumen tersebut tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran produksi.

8 Jenis Bahan Yang Digunakan Oleh Perusahaan Baju

Meningkatnya permintaan akan baju ini juga membuat banyak orang mulai membuka usaha jual baju. Bagi mereka yang tidak bisa memproduksi sendiri, biasanya akan bekerja sama dengan industri baju. Namun dipastikan harus memilih tempat pembuatan baju yang berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu konsumen bisa mendapatkan hasil produksi baju terbaik dan sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Sekarang ini baju tidak hanya bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk kebutuhan lain seperti media promosi, atribut seragam kampanye pemilihan umum, dan masih banyak lainnya. Untuk mendapatkan baju terbaik tidak hanya harus memilih perusahaan baju yang terbaik dan berpengalaman saja. Masih ada hal lainnya yang harus diperhatikan dengan baik sebelum melakukan pemesanan baju. Seperti mempertimbangkan dengan baik pemilihan jenis bahan kain yang akan digunakan untuk produksi. Dalam pembuatannya, baju bisa dibuat dengan menggunakan berbagai jenis bahan kain. Mulai dari bahan kain yang memiliki kualitas biasa sampai kualitas terbaik. Pastikan dengan baik untuk memilih jenis bahan kain yang baik agar industri baju bisa memberikan hasil terbaik juga.

Berikut ini beberapa jenis bahan kain yang digunakan oleh perusahaan baju untuk produksi.

  1. Katun

Tentunya nama kain yang satu ini sudah tidak asing lagi di industri baju. Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari serat kapas murni 100%. Yang mana membuat bahan kain ini memiliki permukaan halus dan lembut. Selain itu bahan kain ini pun mampu menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman ketika dipakai. Biasanya jenis bahan kain ini sering dipakai untuk membuat blus, celana, rok, dan jenis pakaian lainnya.

  1. Linen

Jenis bahan kain ini terlihat sama dengan bahan katun, tetapi jenis bahan kain ini memiliki kualitas terbaik dan memiliki karakteristik istimewa. Untuk jenis bahan kain linen ini terbuat dari serat alami tumbuhan linen. Sehingga serat bahan kain ini terlihat jelas dan terasa kaku. Namun bahan kain linen ini memiliki tekstur lebih halus dibandingkan dengan bahan katun. Tidak heran jika hal ini memengaruhi harga jual kain linen di pasaran. Dan juga membuat harga produksi di perusahaan baju menjadi sedikit lebih mahal.

  1. Denim

Pastinya jenis bahan kain yang disediakan industri baju ini tidak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Bahan kain ini merupakan salah satu dari jenis bahan kain yang terbuat dari serat kuat, tebal, tetapi mudah untuk dicuci. Saat ini bahan kain denim tidak hanya hadir dengan warna indigo saja. Tetapi juga warna lainnya seperti putih, abu-abu dan hitam. Biasanya bahan denim ini dipakai untuk membuat celana, rok, kemeja dan jaket.

  1. Drill

Tidak hanya linen, bahan kain drill ini pun memiliki wujud yang seperti bahan katun. Bedanya, bahan kain drill ini lebih tebal dibandingkan dengan bahan katun atau linen. Untuk jenis bahan drill ini terbuat dari campuran serat tetoron, rayon dan polyester. Karena bahan drill cukup tebal dan kaku. Tidak heran jika bahan kain ini sering dipakai oleh perusahaan baju untuk membuat celana culotte, rok dan jas almamater.

  1. Sutera

Bahan kain yang satu ini terbuat dari kepompong ulat sutera. Yang mana memiliki tampilan berkelas karena efek mengkilap yang natural. Permukaan dari bahan kain ini tipis dan mudah menyerap air, sehingga membuat bahan kain ini mudah sobek. Oleh sebab itulah jenis bahan kain ini harus dirawat dengan baik supaya tahan lama. Industri baju tidak banyak menyediakan bahan kain ini kecuali ada permintaan pesanan. Sebab bahan kain ini harganya cukup mahal.

  1. Wool

Biasanya perusahaan baju menggunakan bahan kain ini untuk membuat jaket, sweater, scarf untuk menghangatkan tubuh. Karakteristik dari bahan wool ini tebal dan memiliki kesan mewah. Bahan kain ini mudah menyerap air, sehingga membuat noda yang menempel cenderung lebih susah dibersihkan. Oleh sebab itulah anda harus bisa merawat baju dengan bahan wool ini dengan baik. Dengan begitu bahan wool ini bisa tahan lama.

  1. Sifon

Adalah jenis bahan kain sintetis yang terbuat dari perpaduan antara bahan nilon, sutera, katun, polyester dan rayon. Tekstur dari bahan kain ini ringan, tipis dan transparan. Biasanya industri baju menggunakan bahan ini untuk membuat pelapis gaun dan pakaian formal. Kekurangan dari bahan kain ini susah menyerap keringat. Sehingga saat anda berkeringat akan meninggalkan bau. Oleh sebab itulah harus dipadukan dengan bahan katun atau spandex.

  1. Velvet

Menjadikan bahan kain ini memiliki tampilan mahal dan berkelas. Awalnya jenis bahan kain dipakai untuk membuat gaun malam. Namun saat ini banyak perusahaan baju menggunakan bahan kain ini untuk membuat baju casual. Permukaan dari bahan kain ini sendiri seperti mempunyai bulu-bulu halus.

Industri Baju Yang Berpengalaman Dan Terpercaya

Nah itulah beberapa jenis bahan kain yang dipakai oleh industri baju untuk produksi. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan baju untuk berbagai kebutuhan dengan hasil terbaik. Namun belum menemukan tempat pembuatan baju yang tepat dan berpengalaman dimana. Maka tidak perlu kebingungan terlebih dahulu, karena Amanah Garment siap membantu. Sudah banyak konsumen yang mempercayakan pemesanan baju ditempat kami dan mendapatkan banyak keuntungan. Dimulai dari pelayanan dan layanan yang memuaskan, sehingga konsumen menjadi lebih aman dan nyaman tentunya. Bahkan sebelumnya konsumen bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mematangkan pemesanan. Proses produksi baju pesanan konsumen sendiri dikerjakan oleh tenaga ahli terbaik dan berpengalaman, jadi hasilnya benar-benar maksimal. Juga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama karena masa produksinya cepat. Untuk konsumen yang ingin memesan baju dengan jumlah banyak, tentu kami siap memproduksinya. Karena Amanah Garment memiliki skala pembuatan baju jumlah banyak. Selain itu kami pun bisa memberikan garansi hasil produksi dan keuntungan lainnya. Tidak heran jika banyak konsumen lebih memilih ag sebagai perusahaan baju.

 

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

 

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792

CS 2: 0819-1493-1199