Inilah Tips Memilih Jenis Jarum Jahit Yang Tepat Sesuai kebutuhan Untuk Usaha Pabrik Baju Murah     

Pabrik baju murah – Hingga kini memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Jika memang jarum jahit ini termasuk ke dalam salah satu fitur utama. Yakni memegang peranan sangat penting dalam setiap mesin jahit. Dikarenakan alasan itulah mampu menunjang kelancaran proses menjahit. Pemilihan jenis jarumnya ini juga harus tepat dan sesuai dengan jenis kain yang akan di jahit. Untuk jarum jahit ini merupakan alat kecil yang berbentuk batang yang salah satu ujungnya dibuat cukup meruncing. Selain itu memiliki mata jarum sebagai jalan lewatnya benang. Perlu anda tahu di masa lalu jarum jahit ini dibuat dari tulang hewan atau kayu.

Macam – Macam Jenis Jarum Jahit Yang Tepat Sesuai kebutuhan Untuk Usaha Pabrik Baju Murah

Jika sekarang ini memang kebanyakan dibuat dari kawat baja pelapis nikel bukan. Atau emas yang digunakan sebagai pencegah korosi. Untuk jarum ini sendiri memang seringkali digunakan untuk menjahit pakaian baju dengan tangan. Dimana pada umumnya memiliki mata jarum pada bagian pangkalnya. Sementara jenis jarum untuk mesin jahit ini selalu di lengkapi dengan mata jarum sebagai jalan untuk masuknya. Tergantung pada jenis mesin jahit pakaian yang digunakan dan jahitan yang dihasilkan. Berbagai macam jenis Jarum jahit ini sendiri sebenarnya. Telah tersedia dalam berbagai macam variasi yang berbeda satu sama lain. Dan berikut ini jenis jarum jahit yang tepat diantaranya:

  1. Jarum tapestry

Untuk jenis jarum yang pertama ini ada jarum tapestry. Dimana jarum ini merupakan jenis jarum jahit yang seringkali digunakan untuk membordir. Dimana jenis jarum ini memang pada umumnya digunakan untuk membordir. Jenis jarum tapestry ini memang dapat digunakan untuk bikin baju dan menambal baju yang memang telah rusak.

  1. Jarum jahit kembar

Untuk jenis jarum yang kedua ini ada jarum jahit kembar. Dimana jenis jarum jahit yang satu ini memang memiliki dua mata jarum. Yakni dalam satu benang. Fungsi utama dari jarum jahit yang satu ini membuat jahitan aplikasi. Atau menjahit dengan tingkat ketebalan yang bervariasi.

  1. Jarum mesin obras

Untuk jenis jarum yang ketiga ini adalah jarum mesin obras. Dimana mesin jarum satu ini merupakan jenis jarum yang berbentuk bulat. Yakni pada ujung atasnya, dimana jarum ini memiliki ukuran lebih kecil pendek. Jika dibandingkan dengan jenis mesin jahit.

  1. Jarum mesin industri

Untuk jenis jarum yang keempat ini adalah jarum mesin industri. Dimana mesin jahit yang satu ini memang pada umumnya berbentuk silinder seluruhnya. Selain itu juga tidak memiliki bagian yang pipih. Yakni misalnya seperti jarum manual.

  1. Jarum mesin jahit manual. Semi otomatis dan otomatis

Untuk jenis jarum yang kelima ini adalah jarum mesin jahit manual. Dimana terdiri dari semi otomatis dan otomatis. Dimana merupakan jenis jarum yang memiliki mata jarum sebelum bagian ujung yang runcing. Nah, bagian – bagian terpenting dari jarum mesin jahit ini. Dapat digunakan untuk memasukkan jarum ke rumah jarum atau penjepit jarum.

  1. Jarum wol atau jarum bordir

Untuk jenis jarum yang terakhir ini ada jarum wol. Dimana jarum bordir ini memiliki mata jarum lebih panjang. Yakni agar lebih mudah digunakan untuk beberapa helai benang.

Nah itulah kumpulan jenis – jenis jarum yang digunakan oleh konveksi untuk pembuatan pakaian. Semoga bermanfaat serta jadi referensi. Dengan begitu untuk anda yang memiliki mesin jahit atau usaha menjahit ini dapat berjalan lancar. Dengan pemilihan jarum yang tepat.