PROSES BUAT BAJU DI TEMPAT PEMBUATAN BAJU

PROSES BUAT BAJU DI TEMPAT PEMBUATAN BAJU

PROSES BUAT BAJU

Membahas tempat pembuatan baju memang cukup menarik dan tidak akan ada habisnya. Karena dalam menentukan model baju yang akan dibuat pun menjadi bahasan yang menarik. Seperti bagaimana tampilan desain yang akan diperlihatkan oleh jasa membuat baju tersebut. Dalam membuat baju ini pun menggunakan mesin yang canggih dan memperkerjakan banyak karyawan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Untuk anda yang penasaran bagaimana proses pembuatan bajunya silakan simak proses pembuatannya di bawah ini.

Proses Pembuatan Baju Di Tempat Pembuatan Baju

Design/Sketch

Sebelum membuat baju maka sebelumnya pihak konveksi membuat desain atau rancangannya yang disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Pola

Dalam memotong baju tentu ada pola tersendiri. Dan untuk membuat pola ini membutuhkan pengetahuan khusus yaitu pattern making. Sehingga karyawan yang bekerja di konveksi tersebut merupakan yang sudah ahli dalam membuat pola baju.

Potong

Setelah kain diberi pola, maka selanjutnya adalah memotong kain tersebut mengikuti pola. Dalam memotong kain ini pun tidak sembarangan. Usahakan pola diatur sedemikian rupa sehingga kain akan terpakai secara optimal dan tidak banyak yang terbuang. Hal ini akan terasa ketika membuat baju dalam jumlah yang banyak.

Sortir atau Bundling

Bagian yang bertugas menyortir akan memilih pola sesuai dengan ukuran dan desain. Kemudian tumpukan kain tersebut dibuat bundle. Pada proses ini membutuhkan ketelitian karena ketika bahan kain dikimpulkan dalam satu bundle tidak sama. Maka akan membuat masalah yang lebih parah dalam proses membuat baju.

Jahit

Setelah kain dipotong sesuai dengan pola, anda bisa menggabungkannya sehingga akan membentuk baju yang diinginkan. Dalam proses menggabungkan ini digunakan mesin jahit untuk menyatukannya. Seperti memasang saku, menyambungkan bagain depan baju dan belakang dan masih banyak lainnya yang perlu disambungkan.

Finishing

Setelah proses menjahit selesai, maka anda bisa membersihkan sisa-sisa benang yang keluar. Anda juga bisa menyetrika baju tersebut supaya tidak kusut dan terlihat lebih rapi.

Inspeksi akhir

Pada proses ini pakaian akan diseleksi untuk yang terakhir kalinya. Untuk industry tekstil dan pakaian maka kualitas produk benar-benar harus diperhatikan. Pihak konveksi tidak akan membiarkan salah satu produk yang sudah diedarkan terlihat gagal. Seperti warna luntur, jahitan terbuka bahkan sampai kain robek. Karena hal ini akan memengaruhi image pabrik mereka sendiri.

Packing

Untuk yang terakhir adalah proses packing. Dimana packing ini disesuaikan dengan ukuran, desain serta warna baju dengan menggunakan plastic bening. Kemudian akan dikirimkan kepada konsumen dan toko-toko baju. Nah itulah proses pembuatan baju di konveksi pembuatan baju. Dan untuk anda yang mencari tempat pembuatan baju bisa bekerja sama dengan konveksi Amanah Garment. Disini Anda bisa mendapatkan baju yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Juga akan mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang tidak murahan. Ditambah dengan jaminan garansi yang diberikan apabila ada baju yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Jangan sungkan untuk bertanya terlebih dahulu kepada kami sebelum melakukan pemesanan.